Viral, Sapi Kurban di Lembang KBB Ngamuk hingga Tercebur ke Selokan 

Adi Haryanto · Senin, 11 Juli 2022 - 12:16:00 WIB
Viral, Sapi Kurban di Lembang KBB Ngamuk hingga Tercebur ke Selokan 
Sapi kurban yang mengamuk saat akan disembelih dan kecebur selokan sedalam 1,5 meter di Kampung Sukamaju, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebuah video yang menunjukkan seekor sapi mengamuk dan terjerembab ke selokan saat hendak dipotong viral di media sosial. Kejadian itu diketahui terjadi di Kampung Sukamaju, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Awalnya, sapi tersebut mengamuk hingga kabur saat akan disembelih oleh panitia kurban sekitar pukul 10.30 WIB di sekitar masjid yang berada di wilayah tersebut, Minggu (10/7/2022). Diduga panik sapi itu malah terperosok ke dalam selokan sedalam 1,5 meter.

Panitia kurban dengan dibantu warga sekitar berusaha mengangkat sapi dari selokan menggunakan tali tambang. Selama proses evakuasi lalu lintas kendaraan yang melintas di lokasi terpaksa harus distop lantaran dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan. 

Akhirnya setelah berupaya keras kurang lebih selama satu jam, akhirnya sapi itu bisa diselamatkan dan diangkat ke luar dari selokan. Namun karena bobotnya cukup berat, warga kesulitan untuk mengangkat sapi itu ke lokasi penyembelihan awal. Sementara jika dibawa dengan dituntun dikhawatirkan sapi akan kembali mengamuk. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: