Viral Remaja Maki Polisi karena Terjebak Macet di Perempatan Cikopo Purwakarta

Irwan ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 15:44 WIB
Viral Remaja Maki Polisi karena Terjebak Macet di Perempatan Cikopo Purwakarta
Remaja yang viral di media sosial akibat memaki polisi, Selasa (21/1/2020) (Foto: iNews/istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah video viral menunjukkan dua remaja memaki polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas di Perempatan Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Kedua remaja diduga kesal karena polisi menghentikan arus lalu lintas meski lampu berwarna hijau.

Dua remaja laki-laki dan perempuan yang belum diketahui identitasnya itu berasal dari arah Cikampek menuju ke Gerbang Tol Cikampek. Sembari menujuk polisi yang sedang berjaga, muncul kata-kata tak pantas dari mulut kedua remaja itu.

Polres Purwakarta menyayangkan aksi kedua remaja itu. Menurutnya, polisi tersebut menggunakan hak diskresi untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

"Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi. Seharusnya kita bisa saling menghargai baik pengguna jalan, sesama pengguna jalan atau petugas," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Selasa (21/1/2020).

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Selasa (21/1/2020) (Foto: iNews/Irwan)
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Selasa (21/1/2020) (Foto: iNews/Irwan)

 

BACA JUGA:

Virus Corona Mewabah di China, Bandara Husein Sastranegara Bandung Pasang Pemindai Suhu Tubuh

Kisah Abah Maun Kini Hidup Layak usai Rumah Direnovasi

Zanuar memastikan petugasnya di lapangan sudah melakukan tindakan yang semestinya. Dia mengatakan polisi lalu lintas mempunyai hak diskresi untuk kemaslahatan bersama.

"Itu mungkin terjadi saat situasi macet, petugas kami melakukan diskres. Meskipun lampu berwarna hijau, kami melakukan penahanan arus lalu lintas," kata Zanuar.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq