Viral, Pria Nekat Ambil Elpiji dari Truk di Bandung, Netizen Malah Salahkan Perekam

Asep Supiandi ยท Minggu, 19 September 2021 - 14:46:00 WIB
Viral, Pria Nekat Ambil Elpiji dari Truk di Bandung, Netizen Malah Salahkan Perekam
Seorang pria nekat memanjat truk dan mengambil tabung elpiji dari truk yang sedang melintas di Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Aksi seorang pria nekat mengambil elpiji 3 kg dari atas truk yang sedang melintas beredar di media sosial (medsos) dan viral. Tindakan pria tak dikenal itu disebutkan terjadi di depan Pasar Ancol, Kota Bandung, Minggu (19/9/20210).

Dalam video rekaman berdurasi pendek tersebut terlihat seorang pria tanpa mengenakan helm melaju di belakang truk pengangkut elpiji 3 kg. Sesaat sebelum lampu merah truk berhenti, di saat itulah tiba-tiba pria tersebut menghentikan motornya dan memarkir di tengah jalan. Dia langsung memanjat ke atas bak truk dan mengambil satu buah tabung.

Aksi itu sempat direkam dari dalam mobil yang berada persis di belakang sepeda motor pria tersebut.   

Tak lama setelah itu, video rekamannya langsung beredar di sejumlah medsos, seperti Twitter dan Instagram. Salah satunya diposting oleh akun @infojabar di Instagram. Sesaat setelah video ini direpost, sebanyak lebih dari 20.000 tayangan ditonton dengan beragam tanggapan netizen.

Tidak sedikit dari netizen justru menyalahkan si perekam karena dianggap tidak berusaha menghentikan aksi itu. Meskipun sebagian netizen merasa kasihan terhadap sopir pengangkut elpiji.

"Boleh gak menyalahkan yang merekamnya," tulis sarzukii.

"Lain gorowokeun maling atuh.. ampun pdhl dia sorangan. Itu olat nomer bs dilacak kan?" timpal handykairw. 

"Pada nyalahin yg ngerekam???? pdhl kita gaktau ya knp dia gak bertindak lbh selain viralin video ini, kita jg gaktau kalo yg rekam cewek apa cowok, ntah kalo cewek dia takut kalo dia knp2 krna ikut campur kan ya, bagus2 ada rekaman ini biar org2 yg mengangkut barang pake mobil terbuka bisa lbh waspada akan hal seperti ini, dan bisa cari solusi biar gak kemalingan lg," tulis wulanansori.



Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: