Viral, Pria Gempal Tipu Penjaga Toko di Cimahi Bermodus Tukar Uang Receh

Adi Haryanto ยท Kamis, 14 April 2022 - 19:17:00 WIB
Viral, Pria Gempal Tipu Penjaga Toko di Cimahi Bermodus Tukar Uang Receh
Aksi seorang pria yang diduga melakukan penipuan dengan modus menukarkan uang receh ke penjaga toko skincare di Kota Cimahi. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Aksi penipuan dengan modus penukaran uang receh di Jalan Suka Indah Raya, Kota Cimahi, terekam kamera CCTV. Bahkan rekaman itu pun viral di media sosial.

Korbannya adalah seorang pegawai toko skincare di Jalan Suka Indah Raya, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Pelaku terekam jelas CCTV, sementara di toko itu juga tampak seorang wanita yang sedang melihat-lihat produk skincare. 

Peristiwa ini bermula saat ada pria masuk bersamaan dengan seorang perempuan ke toko, dan mengaku sebagai pegawai dari toko sebelah. Dia lalu bilang ingin menukarkan uang receh Rp10.000 dan Rp20.000 sebanyak Rp1 juta.

"Waktu itu yang jaga temen saya, katanya ingin menukarkan uang receh Rp10.000 dan Rp20.000. Pertamanya minta Rp1 juta tapi gak ada," kata penjaga toko skincare, Nurjanah (23), Kamis (14/4/2022).

Kemudian terduga pelaku keluar toko dan terdengar suara teriakan yang berbunyi nominal uang yang diduga untuk meyakinkan penjaga toko. Pria berperawakan gempal itu lalu masuk lagi ke toko dan berpura-pura seolah menghitung uang di dalam dompet.

Penjaga toko itu pun langsung menyerahkan uang sebesar Rp750.000 kepada terduga pelaku. Setelah itu, seorang perempuan yang masuk bersamaan itu bertanya-tanya seputar kosmetik kepada penjaga toko.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: