Viral Istri Meninggal di Rumah Sakit gegara Telat Ganti Oksigen, Suami: Petugas Cicing Wae

Asep Supiandi · Jumat, 20 Mei 2022 - 10:07:00 WIB
Viral Istri Meninggal di Rumah Sakit gegara Telat Ganti Oksigen, Suami: Petugas Cicing Wae
Seorang pasien meninggal di rumah sakit. Kejadian itu dituding akibat petigas rumah sakit lalai mengganti oksigen yang habis. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Seorang pasien yang meninggal di rumah sakit diduga karena terlambat ditangani, viral di media sosial. Suami pasien kesal lantaran awalnya istrinya masih stabil, namun kondisinya menurun karena oksigen telat diganti.

Suami pasien pun sudah mengingatkan petugas bahwa isi tabung oksigennya sudah mau habis, namun jawaban petugas hanya "entar dan entar".

Peristiwa itu sempat direkam video oleh suami pasien yang kemudian diposting di medsos. Bahkan beberapa akun medsos lainnya sempat memposting ulang kejadian yang memilikuan itu.

Dalam rekaman tampak, kondisi pasiennya terlihat pucat dan membiru. Akhirnya, suami pasien berteriak ke seluruh petugas untuk segera menanganinya. Tapi sayanya, istrinya sudah meninggal.

"Lihat nih gara-gara petugas lalai," kata sang suami dalam rekaman.

Tak lama kemudian ada petugas rumah sakit datang menghampiri minta maaf dan meminta agar suami pasien beristigfar.

"Lain punten-punten, dari tadi juga saya sudah istigfar. Tadi sudah saya bilangin oksigen istri saya sudah habis. Tapi caricing wae," ujar suami pasien menimpali. 

Dalam rekaman tersebut tidak disebutkan rumah sakit mana pasien itu dirawat. Seusai video diposting, sejumlah akun Instagram banjir komentar netizen. 

Para netizen ikut prihatin dengan nasib pasien serta mendoakan agar suami almarhumah tabah dan kuat menghadapi kejadian tersebut. Mereka pun mengkritik pedas dengan sikap rumah sakit yang dianggap lalai.

"Rakyat miskin gak boleh sakit????," tulis andi21lea.

"Viralkan saja brother," timpal panggraito_cp.

"RUMAH SAKIT MANA NIH ?" tulis danielandreanddamanik.



Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: