Viral, Ibu di Tasikmalaya Mendadak Hamil Hanya 1 Jam

Asep Juhariyono ยท Senin, 20 Juli 2020 - 11:59 WIB
Viral, Ibu di Tasikmalaya Mendadak Hamil Hanya 1 Jam
Viral perempuan di Tasikmalaya hamil hanya satu jam. Senin (20/7/2020) (Foto iNews/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Heni Nuraeni (30) warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat viral di media sosial. Sebab perempuan tersebut hamil hanya satu jam.

Heni melahirkan bayi laki-laki pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Selama ini Heni tidak merasakan adanya tanda-tanda kehamilan karena menstruasi setiap bulan.

"Saat ini juga sedang menstruasi. Selama 11 bulan menstruasi datang secara rutin," ucap Heni di Tasikmalaya, Senin (20/7/2020).

Kejadian bermula Heni sedang mengerjakan pemesanan kue pada pukul 20.00 WIB. Namun tiba-tiba dia merasa pusing dan sakit perut.

"Pukul 21.00 WIB dibawa ke rumah orang tua. Tiba-tiba perut membesar, pukul 21.30 WIB langsung melahirkan normal," ucap dia.

Sebelum melahirkan, kata Heni tidak pernah memeriksa kandungan ke bidan atau dokter. Sebab tidak menemukan tanda-tanda kehamilan.

"Selama ini tidak pernah periksa kehamilan ke bidan dan dokter karena tidak merasakan tanda-tanda kehamilan, biasa saja. Jangan kan ke bidan, saya saja tidak tahu mengandung," kata dia.

Heni sudah melahirkan dua anak sebelumnya operasi cesar dengan tanda-tanda kehamilan. Namun kini melahirkan secara normal dengan mendadak perut membesar.

Sementara itu, orang tua Heni, Mahmudin (48) mengatakan saat anaknya tiba di rumah langsung mencari dukun beranak untuk mengobati perut yang membesar. Namun tidak butuh waktu lama, anaknya melahirkan bayi laki-laki.

"Melahirkan tidak butuh waktu lama, tidak menyangka anaknya hamil karena tidak tahu ada tanda-tanda kehamilan," kata Mahmudin.

Saat ini kondisi sang ibu dan bayi sehat di rumah orang tuanya Mahmudin. Orang tua bayi memberikan nama Lingga Cipta Radepa.


Editor : Faieq Hidayat