Video Viral Ibu Aniaya Anak di Cirebon, Pelaku Langsung Diamankan Polisi

Toiskandar ยท Sabtu, 13 Juni 2020 - 03:02 WIB
Video Viral Ibu Aniaya Anak di Cirebon, Pelaku Langsung Diamankan Polisi
Video ibu aniaya anak di Kabupaten Cirebon viral di media sosial. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Video kekerasan anak yang dilakukan seorang ibu berinisial AA di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat viral di media sosial, Jumat (12/6/2020). Dalam rekaman video berdurasi dua menit tersebut, tampak AA kesal dan memaki putranya. AA juga beberapa kali memukul anaknya hingga menangis keras.

Petugas Polrestabes Cirebon yang mendapat laporan dugaan penganiayaan anak langsung turun menyelidiki kasus itu. Petugas kemudian mengamankan AA dan ibu dan beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan.

Kasatreskrim Polresta Cirebon, AKP Anton mengatakan, dari pemeriksaan awal, sang ibu yang mengasuh tiga anaknya seorang diri berusaha mencari perhatian suami yang bekerja sebagai TKI dan tak mengirimkan nafkahnya dalam beberapa bulan terakhir.

“Ibu AA ini mengakui segala perbuatanya dalam video yang telah beredar luas tersebut. Ibu AA ini diketahui menjadi membesarkan anaknya seorang diri,” katanya.

Menurut Anton, ibu AA ini melakukan tindakan tersebut untuk mencari perhatian suaminya yang saat ini bekerja menjadi TKI di Malaysia. “Ibu AA ini mengaku kesal lantaran sang suami sekaligus ayah dari tiga anaknya tersebut dalam beberapa bulan terakhir tak mengirim uang untuk ketiga anaknya,” kata Anton.

Saat ini, petugas masih menyelidiki kasus itu dan meminta keterangan saksi dari keluarga AA. Polisi juga akan mendatangkan psikiater untuk melakukan tes kejiwaan terhadap AA.


Editor : Kastolani Marzuki