Pabrik Roti di Cirebon Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Toiskandar ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 22:08:00 WIB
Pabrik Roti di Cirebon Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api
Tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik roti di Kabupaten Cirebon, Kamis (11/6/2020). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – kebakaran hebat menghanguskan pabrik roti di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/6/2020). Tak hanya membakar seluruh ruangan pabrik, api juga membakar satu mobil. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut berawal dari adanya percikan api di dalam pabrik roti. Api pun kemudian terus meluas hingga membakar seluruh pabrik dan satu mobil.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sudjana mengatakan, ada tujuh mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Eno menduga kebakaran teerjadi akibat korsleting listrk. Namun, dugaan ini belum dipastikan dan masih diselidiki polisi. “Ya, dugaannya akibat korsleting listrik,” ucapnya.

Setelah berjibaku selama dua jam, kobaran api baru bisa dipadamkan. Banyaknya warga yang berkerumun membuat petugas sulit dalam proses pemadaman. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasus kebakaran tersebut kini sudah ditangani Polrestabes Cirebon. Petugas mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap penyebab kebakaran.


Editor : Kastolani Marzuki