Video Jalan PLN Mirip Sungai Berbatu Peninggalan Proyek Saguling KBB Viral di Medsos

Adi Haryanto · Selasa, 25 Mei 2021 - 20:00:00 WIB
Video Jalan PLN Mirip Sungai Berbatu Peninggalan Proyek Saguling KBB Viral di Medsos
Pengendara motor lewat di jalan berbatu kawasan Gunungkarang, Desa Karangsari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, yang viral karena menyerupai aliran sungai penuh batu saat turun hujan deras. (Foto: tangkapan layar video viral/Instagram)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebuah video berisi rekaman kondisi jalan berbatu yang rusak parah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman itu tampak pengendara motor yang berhenti di jalan rusak layaknya sebuah sungai di tengah guyuran hujan deras. 

Berdasarkan penelusuran, video tersebut merupakan penampakan dari sebuah jalan di wilayah Kecamatan Cipongkor, KBB. Di video tersebut tertulis "Jalan rusak hingga menyerupai sungai di sekitar Gunungkarang, Desa Karangsari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat."

Menanggapi viralnya kondisi Jalan Gunungkarang yang rusak parah tersebut, Sekretaris Desa Karangsari Cecep Wahyu mengatakan, jalan tersebut telah lama rusak. Bahkan sudah lebih dari sepuluh tahun atau tepatnya setelah proyek pembangunan Bendungan Saguling dikerjakan. 

"Jalan itu (rusak) sudah lama. Setelah proyek pembangunan Saguling memang tidak diperbaiki," kata Cecep Wahyu saat dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2