Vakum 2 Tahun, Konferensi Asia Afrika Bakal Diperingati April-Juni

Arif Budianto ยท Minggu, 17 April 2022 - 10:18:00 WIB
Vakum 2 Tahun, Konferensi Asia Afrika Bakal Diperingati April-Juni
Museum Konferensi Asia Afrika Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) pada April hingga Juni 2022 bakal menggelar rangkaian peringatan KAA. Rangkaian acara ini menjadi permulaan, setelah dua tahun lamanya vakum akibat Covid-19. 

Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi mengatakan,  rangkaian peringatan KAA tahun ini bergulir sejak April hingga Juni 2022. Di mana periode puncaknya sampai dengan bulan Juni. Ada sekitar delapan kegiatan yang dipersiapkan dalam rentang waktu tersebut. 

Sedangkan pada Senin (18/4/2022) dilakukan penaikan bendera negara-negara Asia Afrika. "Kami telah melaksanakan gladi bersih untuk acara pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika pada Senin. Untuk pertama kalinya acara ini dilaksanakan sejak 2020," ucapnya, Sabtu (16/4/2022).

Pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika melibatkan para siswa dari Pramuka Kwarcab Bandung. Dahlia menyebut ada 280 siswa pramuka yang terlibat. Selain itu, masih ada juga 30 siswa lainnya yang terlibat dari divisi marching band.

KAA kembali dijalankan setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Dia juga memastikan kemeriahan perayaan KAA juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pada April 2022, akan ada peringatan 67 tahun KAA dan 42 tahun museum KAA.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: