Vaksinasi Covid-19, Pemkot Cimahi Prioritaskan 2.000 Pedagang Pasar Tradisional 

Adi Haryanto · Jumat, 05 Maret 2021 - 21:19:00 WIB
Vaksinasi Covid-19, Pemkot Cimahi Prioritaskan 2.000 Pedagang Pasar Tradisional 
Proses vaksinasi ke para pedagang di Kota Cimahi, ditargetkan bisa menyasar sebanyak 2.000 pedagang. (Foto/Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Pemkot Cimahi terus melakukan proses vaksinasi kepada sejumlah sasaran penerima yang sudah dijadwalkan. Salah satunya adalah kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang tersebar di sejumlah kecamatan. 

"Vaksinasi tahap kedua termin pertama terus dilakukan, salah satunya menyasar pedagang. Targetnya ada 2.000 pedagang yang akan kami sasar," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Pratiwi kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Sejauh ini, kata dia, vaksinasi Covid-19 ke pedagang baru dilakukan di Pasar Melong dan Pasar Atas Cimahi. Untuk di Pasar Atas, total sudah ada 500 pedagang yang menjalani vaksinasi pada Kamis (4/3/2021). Hari ini ditargetkan ada 200 pedagang lagi yang bisa disuntik vaksin. 

Menurutnya, pedagang diprioritaskan menerima vaksinasi Covid-19 karena pasar menjadi tempat berkumpul banyak orang. Serta intensitas pertemuannya tinggi baik antara konsumen dengan pembeli, dan masyarakat, sehingga rawan terjadi penularan. 

"Pedagang pasar memang kami prioritaskan, karena kan mereka bertemu banyak orang dan berbeda-beda setiap harinya," kata dia.

Pratiwi menyebutkan, sejauh ini belum ada pedagang yang menolak untuk divaksinasi. Mereka sudah sadar bahwa vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dan menghindar terpapar dari virus ini. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2