Vaksin Booster di HUT RCTI, Dinkes Kota Bandung: Mendukung Percepatan Capaian Vaksinasi

Arif Budianto · Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:58:00 WIB
Vaksin Booster di HUT RCTI, Dinkes Kota Bandung: Mendukung Percepatan Capaian Vaksinasi
Vaksinasi massal booster yang digelar pada rangkaian HUT ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022). (Foto: iNews.id/Arif Budianto) 

BANDUNG, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengapresiasi vaksinasi massal booster yang digelar pada rangkaian HUT ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022). Acara seperti ini sangat berarti dalam mendukung percepatan pencapaian vaksinasi booster di Bandung. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, pihaknya mengapresiasi vaksinasi massal dosis ketiga atau booster yang digelar MNC Peduli pada HUT ke-33 RCTI. 

Diakuinya, saat ini vaksinasi booster di Kota Bandung baru mencapai 46,17 persen. Sementara Pemkot Bandung sendiri menargetkan pencapaian vaksinasi booster hingga Agustus 2022 sebanyak 50 persen. Sementara secara nasional, pencapaian vaksinasi booster diharapkan mencapai 80 persen. 

"Memang ada perlambatan untuk booy, berbeda sekali dengan vaksin dua atau atau satu. Makanya kami coba dengan kegiatan seperti ini, melakukan vaksinasi massal. Selain membuka di puskesmas dan faskes lainnya," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: