Update Gempa M5,8, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Kabupaten Sukabumi Rusak

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 11:14:00 WIB
Update Gempa M5,8, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Kabupaten Sukabumi Rusak
Rumah warga di Kabupaten Sukabumi rusak akibat gempa M5,8. (FOTO: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Tiga rumah warga dan satu sekolah di Kabupaten Sukabumi rusak akibat terdampak gempa berkekuatan Magnitudo 5,8, Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 07.50 WIB. Rumah yang terdampak retak di bagian dinding.

Bangunan tempat tinggal yang rusak itu, dua di Kecamatan Nagrak dan satu Kecamatan Simpenan. Sedangkan sekolah yang rusak berada di Kecamatan Parakansalak. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miki mengatakan bahwa gempa yang diakibatkan dari adanya deformasi/patahan batuan dalam lempeng Indonesia-Australia tersebut, mengakibatkan 2 rumah warga di Kampung Bojong Kawung RT 01/08, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, rusak. 

"Kedua rumah warga tersebut mengalami kerusakan ringan milik bapak Cepi, 1 KK (kepala keluarga) dengan 5 jumlah jiwa dan milik bapak Babas 1 KK dengan 5 jumlah jiwa. Keduanya mengalami kerusakan ringan," kata Petugas P2BK Nagrak kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Sementara itu, Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria Zulkarnain mengatakan, satu rumah di Kampung Cinyocok RT 04/03, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat diguncang gempa M5,8 tersebut. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: