Upah Petugas Kebersihan di Indramayu Belum Dibayar, PT SIBA Angkat Bicara

Andrian Supendi ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 09:18:00 WIB
Upah Petugas Kebersihan di Indramayu Belum Dibayar, PT SIBA Angkat Bicara
Direktur PT Sinergi Bintang Abadi (SIBA), Sayogyo menjelaskan persoalan gaji petugas kebersihan yang belum dibayar. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi

INDRAMAYU, iNews.id - Direktur PT Sinergi Bintang Abadi (SIBA), Sayogyo, angkat bicara terkait unjuk rasa petugas kebersihan  berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT/Honorer). Unjuk rasa beberapa waktu lalu itu karena persoalan gaji terlambat dibayar.

Dalam pemberitaan yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa PT Bintang Service Management (BSM) lah yang harus mempertanggungjawabkan keterlambatan upah petugas kebersihan. Padahal menurut Sayogyo, itu keliru, karena petugas kebersihan tidak ada hubungannya dengan PT BSM.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada PT BSM yang namanya ikut terseret dalam persoalan ini," ujar Sayogyo ketika ditemui media, Senin (14/3/2022).

Menurut Sayogyo, upah para petugas kebersihan sebenarnya dibayarkan setiap tanggal 10, dan pembayaran pada Maret 2022 sempat sedikit terhambat karena ada peralihan sistem pemberian gaji melalui rekening bank ke masing-masing petugas.

"Penerimaan insentif atau gaji bagi petugas kebersihan ini sudah memenuhi standar prosedur, para petugas kebersihan yang berjumlah 417 itu menerima gaji secara non tunai untuk gaji bulan Februari yang dibayarkan pada bulan Maret," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: