Unjuk Rasa Pedagang dan Mahasiswa Tolak PPKM di Kantor Wali Kota Banjar Ricuh

Acep Muslim ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 07:08:00 WIB
Unjuk Rasa Pedagang dan Mahasiswa Tolak PPKM di Kantor Wali Kota Banjar Ricuh
Pengunjuk rasa berusaha merangsek masuk ke kantor Wali Kota Banjar tapi terhalang barikade petugas. (Foto: iNews/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id - Unjuk rasa ratusan pedagang yang tergabung dalam Keluarga Besar Pedagang Pasar Kota Banjar (KBPPKB) bersama Aliansi Muslim-Mahasiswa di halaman kantor Wali Kota Banjar, ricuh. Massa kecewa karena Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih tak menemui mereka.

Kericuhan berawal saat massa berusaha merangsek masuk ke dalam kantor Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih. Tentu saja, petugas yang disiagakan mencegah keinginan para pengunjuk rasa dengan merapatkan barikade dan mendesak massa untuk mundur.

Bahkan melakukan perlawanan untuk menyelamatkan untuk menyelamatkan teman mereka yang diamankan petugas karena dianggap sebagai terduga provokator.

Sempat terjadi keributan terhadap seseorang yang diduga penyusup. Setelah situasi mereda, massa kembali menggeruduk kantor Wali Kota Banjar untuk menemui orang nomor satu di Kota Banjar itu.

Dalam orasinya, mereka menuntut kelonggaran dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Banjar. Terutama di Pasar Induk Kota Banjar dan pedagang kaki lima (PKL).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: