Unik, Resepsi Pernikahan di Cirebon Digelar secara Drive Thru

Miftahudin ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 12:32 WIB
Unik, Resepsi Pernikahan di Cirebon Digelar secara Drive Thru
Resepsi pernikahan di Kota Cirebon secara drive thru. Rabu (24/6/2020) (Foto iNews/Mifathudin).

CIREBON, iNews.id - Resepsi pernikahan di Metland Hotel, Kota Cirebon, Jawa Barat digelar secara drive thru. Tamu undangan yang datang acara ini mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan iNews.id di lokasi, tamu undangan yang menaiki mobil mengantre di area parkir. Panitia acara juga mengecek suhu tubuh para tamu undangan dan meminta menjaga jarak.

Para tamu undangan hanya bisa mengucapkan selamat dari jarak jauh dengan tetap berada di dalam mobil. Hal itu untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Tak hanya itu, tamu yang ingin memberikan angpao melalui Quick Response Code atau barcode agar tidak saling bersentuhan dengan kedua mempelai.

Penyelenggara wedding drive thru, Wily mengatakan paket pernikahan tersebut untuk para pengantin yang ingin melaksanakan pernikahan dihadiri tamu undangan di tengah pandemi Covid-19.

"Arahan pemerintah kan kapasitas 30 orang undangan. Kami menyiasati tamu undangan juga," ucap Wily di Cirebon, Rabu (24/6/2020).

Menurut Wily, awalnya banyak permintaan tamu yang ingin menggelar pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penyelenggara menyediakan paket wedding drive thru dengan harga Rp35 juta termasuk akad nikah, hingga nasi boks tamu undangan.


Editor : Faieq Hidayat