Underpass Sriwijaya dan Gatot Subroto Bakal Urai Kemacetan di Cimahi

Adi Haryanto ยท Minggu, 31 Oktober 2021 - 08:14:00 WIB
Underpass Sriwijaya dan Gatot Subroto Bakal Urai Kemacetan di Cimahi
Petugas mengatur kendaraan pada hari pertama diberlakukan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira, Kota Cimahi, Sabtu (24/7/2021). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Pemkot Cimahi saat ini sedang berupaya merampungkan pembangunan underpass Sriwijaya yang ditargetkan selesai di akhir tahun ini. Di sisi lain, rencana pembangunan underpass di Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi juga terus dimatangkan untuk mengurangi kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Hendra Gunawan mengatakan, jika nantinya underpaas Sriwijaya selesai dan diikuti dengan pembangunan underpass Gatot Subroto maka dampaknya akan sangat besar terhadap kemacetan kendaraan.

"Tujuan dibangunnya underpass itu adalah guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi tersebut," kata Hendra Gunawan, Sabtu (30/10/2021).

Selain itu, ujar dia, untuk mengurangi perlintasan sebidang dengan kereta api. Sehingga ketika terbangun underpass maka perjalanan kereta api tidak akan terhambat. Karena tidak perlu harus menunggu tertutupnya pintu perlintasan yang selama ini dilakukan, dan juga lebih aman. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: