Ular King Kobra 3,5 Meter yang Resahkan Warga Joglo Cianjur Tertangkap, Ini Penampakannya

Antara ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 07:26:00 WIB
Ular King Kobra 3,5 Meter yang Resahkan Warga Joglo Cianjur Tertangkap, Ini Penampakannya
Petugas Damkar Cianjur menunjukkan ular king kobra yang meresahkan warga Kampung Joglo, Desa Sindangsari. (Foto: ANTARA)

CIANJUR, iNews.id - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Jawa Barat, berhasil menangkap ular berbisa jenis king kobra sepanjang 3,5 meter. Ular ini bersembunyi di atap rumah dan meresahkan warga Kampung Joglo, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang.

Komandan Regu I Damkar Cianjur Daryana mengatakan, petugas mendapat laporan dari warga terkait keberadaan ular kobra yang sempat hendak ditangkap warga beramai-ramai. Namun niat tersebut diurungkan warga karena tahu ular tersebut jenis king kobra dan langka.

"Warga semula berpikir ular sanca karena melihat ukuranya yang panjang dan besar. Namun, setelah memastikan ular tersebut king kobra dan bisanya mematikan, warga menelepon ke Kantor Damkar Cianjur," kata Daryana.

Damkar Cianjur, ujar Daryana, menugaskan tim rescue khusus evakuasi ular ke lokasi kejadian. Petugas sempat kesulitan menemukan tempat persembunyian ular tersebut. Setelah 7 jam melakukan pencarian, akhirnya petugas menemukan king kobra tersebut bersembunyi di atap rumah.

Dengan peralatan sederhana dan keahlian menangani ular berbisa, akhirnya petugas berhasil menangkap king kobra itu dari atas pohon dan membawanya ke Kantor Damkar Cianjur.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: