Uang Jaspel Pasien Covid-19 RSUD Cikalong Wetan KBB Belum Cair

Adi Haryanto · Jumat, 25 Februari 2022 - 20:19:00 WIB
Uang Jaspel Pasien Covid-19 RSUD Cikalong Wetan KBB Belum Cair
Pegawai TKK dan nakes di RSUD Cikalongwetan, KBB, berharap uang jasa pelayanan tahun 2021 yang hingga kini belum dibayarkan segera. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pegawai tenaga kerja kontrak (TKK) di RSUD Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), meminta agar uang jasa pelayanan tenaga kesehatan (nakes) segera dibayarkan. Pasalnya, pascamogok kerja pada Kamis (17/2/2022) lalu uang itu hingga kini belum juga turun.

"Uang Jaspel belum turun sampai hari ini, prosesnya baru masuk tahap perhitungan keselurahan jasa pelayanan bagi setiap nakes," kata seorang TKK, Rizki Pranajaya, Jumat (25/2/2022).

Dia mengatakan, perhitungan keseluruhan jasa pelayanan itu dihitung ulang. Manajemen rumah sakit juga meminta kepada para nakes untuk menunggu hingga awal bulan depan dan tetap bekerja seperti biasa dan tidak menutup pelayanan.

Terkait pencairan jasa pelayanan ini, pihaknya juga sudah mendapat informasi dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemda KBB, bahwa uang tersebut bakal segera cair. Namun jika Maret 2022 uang itu masih belum cair, TKK bakal kembali melakukan aksi mogok kerja.

"Kita tunggu saja sampai Maret, semoga janjinya benar. Kalau sekarang pelayanan masih normal seperti biasa bekerja," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: