Tuntut UMK 2022 Naik, Ribuan Buruh di Cimahi Blokade Jalan Protokol, Lalu Lintas Macet Parah

Yuwono Wahyu · Rabu, 24 November 2021 - 16:19:00 WIB
Tuntut UMK 2022 Naik, Ribuan Buruh di Cimahi Blokade Jalan Protokol, Lalu Lintas Macet Parah
Buruh Cimahi memblokade jalan protokol di Kota Cimahi. Akibatnya, arus lalu lintas macet parah. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

CIMAHI, iNews.id - Ribuan buruh di Kota Cimahi, Jawa Barat, menggelar unjuk rasa menuntut kenaikan upah minimum kota (UMK) 2022 sebesar 10 persen, Rabu (24/11/2021). Dalam aksinya, buruh memblokade jalan protokol yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Ribuan buruh dari beberapa perusahaan itu long march melalui jalan protokol di Kota Cimahi. Sesekali mereka berhenti di tengah jalan dan melakukan blokade sambil berorasi. Jalan protokol yang diblokade, Jalan Mahar Martanegara hingga Jenderal Amir Mahmud.

Akibatnya, arus lalu lintas di ruas Jalan Jenderal Amir Mahmud macet parah. Antrean kendaran mencapai sepanjang 3 kilometer ke arah Kota Bandung. Selama aksi longmarch, ribuan massa buruh dikawal ketat aparat Polres Cimahi untuk menghindari hal tak diinginkan.

Massa buruh itu kemudian mengepung kantor Wali Kota Cimahi, di Jalan Demang Harjakusumah. Di sini, mereka kembali berorasi menuntut UMK Kota Cimahi 2022.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: