Tungku Masih Menyala Ditinggal ke Sawah, Rumah dan Mobil di Sukabumi Ludes Terbakar

Dharmawan Hadi · Senin, 09 Mei 2022 - 13:18:00 WIB
Tungku Masih Menyala Ditinggal ke Sawah, Rumah dan Mobil di Sukabumi Ludes Terbakar
Api membakar Rumah semi permanen di Sukabumi. Perabotan dan mobil ikut terbakar. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Akibat korsleting listrik, sebuah rumah semi permanen ludes terbakar di Kampung Pasekon RT 08/RW 02, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/5/2022). Beruntung pemilik rumah, Juja Jaenudin (60) dan istrinya Enan (57) selamat dari insiden tersebut.

Korban harus ikhlas mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp300 juta akibat seluruh harta bendanya hangus terbakar.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Dani (41) mengatakan, insiden tersebut terjadi ketika isteri korban sedang menggoreng ketan uli dengan menggunakan tungku, lalu setelah itu pergi ke sawah. 

"Entah karena panas, tiba-tiba di Kwh listrik meledak dan mengeluarkan api di atas bangunan. Api kemudian merembet ke bagian bangunan lain. satu mobil milik korban berhasil diselamatkan namun satu unit lagi habis terbakar karena terkunci di pagar garasi," ujar Dani kepada MNC Portal Indonesia.

Sekretaris Kecamatan Sukalarang, Dading mengatakan, peristiwa kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung menuju tempat kejadian untuk ikut menangani kebakaran. 

"Api diduga berawal dari korsleting listrik, selain menghanguskan bangunan rumah, api juga membakar harta benda milik korban dan uang tunai jutaan rupiah. Ditambah satu unit mobil Suzuki Ertiga ikut terbakar," ujar Dading. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: