Truk Hantam Kendaraan Lain di Tol Cipularang Purwakarta, Sopir Tewas Tergencet

Asep Supiandi ยท Minggu, 08 Agustus 2021 - 07:27:00 WIB
Truk Hantam Kendaraan Lain di Tol Cipularang Purwakarta, Sopir Tewas Tergencet
Petugas medis dan kepolisian mengevakuasi korban dari truk yang ringsek sesaat setelah terjadi tabrakan di Tol Cipularang, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang sopir tewas saat truk yang dikemudikannya menghantam bagian belakang kendaraan lain di ruas Tol Cipularang Km 88 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Minggu (8/8/2021). Korban tewas akibat tergencet bagian depan truk yang ringsek.

Korban tewas diketahui atas nama Yusuf Afandi (26) Warga Dusun Utara, Dukuh Ngadih Luwih, Kecamatan/Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kondisi korban sangat mengenaskan dengan luka parah di beberapa bagian tubuh.

Terpantau, proses evakuasi berjalan dramatis lantaran petugas medis dan kepolisian harus mengeluarkan tubuh korban yang terjepit pelat besi. Petugas bersusah payah dan harus berhati-hati saat mengeluarkan tubuh korban dari dalam kendaraan. 

Setelah tubuh korban berhasil dikeluarkan, selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sampai saat ini korban masih berada di rumah sakit untuk dijemput keluarga.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Cipularang, Aiptu Tumpak Marpaung mengatakan, dari hasil penyelidikan di lapangan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi saat truk AG 9795 UP yang dikemudikan korban melaju dari Bandung mengarah Jakarta. Setibanya di TKP kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak kendaraan lain. Sementara kendaraan yang ditabraknya nihil identitas lantaraan sudah tidak ada di tempat saat polisi tiba di TKP.

"Kecelakaan ini diduga akibat kurang antisipasi dan jaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang kendaraan lain," kata dia.      

Posisi akhir kendaraan menghadap ke selatan di lajur 1 (lambat). Kondisi kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Terutama di bagian depan ringsek tak berbentuk, tepatnya di bagian posisi sopir duduk. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: