Truk Galon Air Mineral Diduga Rem Blong, Terjun ke Jurang di Paseh Sumedang

Beben HVA · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:07:00 WIB
Truk Galon Air Mineral Diduga Rem Blong, Terjun ke Jurang di Paseh Sumedang
Kecelakaan lalu lintas. (Foto: Ilustrasi)

SUMEDANG, iNews.id - Truk bermuatan galon air mineral terjun ke jurang dan menimpang bangunan pabrik mebel di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Dusun Sidaraja, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Sabtu (1/10/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, tetapi pemilik pabrik mebel mengalami kerugian lebih dari Rp200 juta.

Truk berpelat nomor polisi (nopol) B 9692 TEW itu diduga mengalami rem blong saat melaju di menurun hingga hilang kendali dan terjun ke jurang di tepi jalan. Sejumlah warga ikut membantu mengevakuasi air kemasan dari dalam truk tronton untuk selanjutnya dilakukan evakuasi kendaraan.

Taryana, saksi mata, warga setempat mengatkaan, sebelum kejadian, truk tronton melaju kencang dari arah Bandung menuju Cirebon. "Saat melaju di jalan menurun, truk sempat oleng menabrak dua pohon hingga akhirnya terjun ke bawah jalan," kata Taryana.

Sopir truk tronton yang diketahui bernama Indra Sukmawijaya (27) sempat loncat dari kendaraan dan hanya mengalami luka lecet. "Lokasi ini rawan kecelakaan," ujar Taryana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: