Tragis, 4 Polisi Tewas dan 3 Luka Parah Ditembak Rekannya Pakai Senapan AK-47

Anton Suhartono ยท Selasa, 09 November 2021 - 07:44:00 WIB
Tragis, 4 Polisi Tewas dan 3 Luka Parah Ditembak Rekannya Pakai Senapan AK-47
Senapan mesin AK-47. Empat dari tujuh polisi tewas ditembak rekannya menggunakan senapan AK-47. (FOTO: ISTIMEWA/ILUSTRASI)

NEW DELHI, iNews.id - Empat polisi tewas ditembak rekannya menggunakan senapan mesin AK-47. Selain itu, tiga polisi terluka parah dalam serangan mendadak tersebut. 

Peristiwa tragis ini terjadi di Kamp Batalyon Ke-50 CRPF Distrik Sukma, Chhattisgarh, Negara Bagian Raipur, Senin (8/11/2021). Markas kesatuan unit cadangan pusat India CPRF ini terletak sekitar 400 kilometer dari ibu kota Negara Bagian Raipur. 

Pelaku dan korban merupakan polisi yang bertugas di kesatuan unit cadangan pusat India CRPF. Saat peristiwa terjadi, pelaku Reetesh Ranjan tiba-tiba mengamuk dan melepaskan tembakan ke arah teman-temannya sesama polisi sekitar pukul 03.45 waktu setempat.

Seusai beraksi, pelaku Reetesh Ranjan langsung ditangkap. Pejabat kepolisian setempat Sundarraj P mengatakan, berdasarkan informasi awal, pelaku menembaki rekan-rekannya menggunakan senjata organik, AK-47.

"Tujuh polisi terluka parah dalam insiden itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bhadrachalam. Namun empat di antaranya tak bisa diselamatkan. Dua dari tiga korban luka dirujuk ke Raipur untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sedangkan satu masih di RSUD Bhadrachalam," kata Sundarraj.

Belum diketahui motif penembakan tersebut, polisi masih menyelidikinya. "Motif di balik penembakan belum diketahui pasti, penyelidikan masih berlangsung," kata Sundarraj P, dikutip dari India Today. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: