Tragis, 2 Warga Cidahu Sukabumi Tewas Tertimbun Longsoran TPT yang Sedang Dibangun

Dharmawan Hadi · Rabu, 20 Juli 2022 - 22:35:00 WIB
Tragis, 2 Warga Cidahu Sukabumi Tewas Tertimbun Longsoran TPT yang Sedang Dibangun
Petugas dibantu warga mengevakuasi dua korban, Irwan dan Abdullah yang tertimbun longsoran TPT di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Irwan (34) dan Abdullah (29), tewas akibat tertimpa longsoran tembok penahan tabing (TPT) yang sedang dibangun di Kampung Jason Rawa RT 04/03, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 14.45 WIB. Proses evakuasi kedua korban cukup sulit karena lokasi kejadian berada di kemiringan cukup curam.

"Tiga warga tersebut tertimbun material longsoran sepanjang enam meter dengan tinggi enam meter yang berasal dari tebing di atas fondasi TPT yang sedang dibangun. Satu selamat dan dua meninggal dunia," kata Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat. 

Nanang Sudrajat menyatakan, Samsu (40) berhasil diselamatkan oleh warga dan petugas gabungan. Sedang, dua pekerja lainnya, Irwan dan Abdullah meninggal dunia tertimbun material longsor sedalam tiga meter.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: