TPT Kantor Desa Ambruk, Jalan Soreang-Ciwidey Tertutup Material, 1 Mobil Rusak

Adi Haryanto · Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:18:00 WIB
TPT Kantor Desa Ambruk, Jalan Soreang-Ciwidey Tertutup Material, 1 Mobil Rusak
Longsor TPT tepat di bawah kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, menutup setengah badan jalan dan menimbulkan kemacetan pada Sabtu (6/3/2021) sore. (Foto: tangkapan layar video)

BANDUNG, iNews.id - Hujan lebat memicu ambruknya tembok penahan tanah (TPT) di kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (6/3/2021) sore. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu karena sebagian badan jalan tertutup material longsor.

Tidak hanya itu, akibat kejadian ini satu unit kendaraan minibus Toyota Avanza yang pada saat kejadian sedang melintas, mengalami kerusakan ringan karena terkena material tanah yang ambruk. 

"Kejadiannya sekitar jam empat sore saat hujan deras turun di kawasan Soreang dan sekitarnya. Yang ambruk adalah TPT dan sebagian material tanah menutup setengah bahu jalan utama Soreang-Ciwidey," kata Camat Soreang Rusli Baijuri kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Dia mengemukakan, TPT yang ambruk setinggi 9 meter dan panjang sekitar 15 meter. Posisi kantor Desa Sukajadi sendiri berada di atas jalan, namun untuk kondisi bangunan desa aman tidak ada kerusakan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2