TPT Ambruk Tergerus Hujan, Dapur Warga di Leuwikujang Majalengka Ikut Roboh

Inin nastain ยท Rabu, 25 Januari 2023 - 11:45:00 WIB
TPT Ambruk Tergerus Hujan, Dapur Warga di Leuwikujang Majalengka Ikut Roboh
Dapur rumah salah seorang warga di Leuwikujang, Majalengka, ambruk akibat TPT tergerus akibat hujan deras. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Majalengka kembali memicu bencana. Ruang dapur rumah milik Komar,  warga Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, roboh setelah tebing penahan tembok (TPT) ambruk. 

Komar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) sore kemarin. Beruntung saat kejadian tidak ada anggota keluarganya yang berada di dapur.

"Kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB. Saya mendengar suara gemuruh dari belakang rumah, ternyata dapur udah ambruk. Lalu kandang ayam juga ikut terbawa ambruk," kata Komar.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara Komar ikut keluarganya, yang kondisinya lebih aman. 

"Khawatir longsor susulan terjadi, karena hujan bakal terus terjadi. Untuk sementara saya ngungsi ke rumah saudara," kata dia.

Sementara itu, Camat Leuwimunding Aay Kandar Nurdiansyah mengatakan, wilayahnya masuk ke dalam daerah rawan longsor di Kecamatan Leuwimunding. 

"Di sini memang permukimannya padat dan berada di sisi tebing. Kemungkinan terjadinya tanah longsor sangat besar. Apalagi Kecamatan Leuwimunding ini menjadi daerah yang rawan bencana," ucap Aay.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: