Kasus Mirip Serial Killer Wowon Cs Pernah Terjadi di Sukabumi, 2 Tewas Diracun

Dharmawan Hadi · Rabu, 25 Januari 2023 - 11:08:00 WIB
Kasus Mirip Serial Killer Wowon Cs Pernah Terjadi di Sukabumi, 2 Tewas Diracun
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Kasus dukun palsu penggandaan uang di Sukabumi hingga merenggut dua korban tewas akibat racun sianida mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, banyak yang mengaitkan kasus yang terjadi sekitar awal Juni 2022 lalu itu dengan serial killer Wowon cs lantaran ada kemiripan motif dan modus.

Ketika itu dua korban berinisial EN dan AN warga Magelang dan Jakarta diketahui sebagai pasien yang diracun menggunakan sianida oleh komplotan DAS, AR, warga Sukabumi dan warga Cilacap berinisial A.

Ketika itu Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus tersebut pada Jumat (23/9/2022). Terungkap peran tersangka DAS sebagai pencari calon korban untuk ritual pengobatan dan penggandaan uang secara gaib. Lalu A dan AR berperan sebagai dukun pelaksana ritual penggandaan uang.

Kedua korban yang datang ke Sukabumi setelah terbujuk oleh DAS yang menjanjikan mempertemukan dengan dukun yang dapat menggandakan uang. Lalu keduanya dibawa ke tersangka A penyedia air mineral yang telah dicampur dengan cairan yang mengandung zat sianida tanpa sepengetahuan para korban.

Kedua korban lalu dibawa ke rumah tersangka AR yang mengaku sebagai dukun sekaligus dukun  pengobatan dan penggandaan uang. Minuman yang tercampur zat sianida tersebut diberikan kepada para korban oleh tersangka DAS.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: