Tinjau Kali Rasmi Tercemar Limbah Mirip Awan, Ridwan Kamil: Dibuang Malam Hari

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 09 November 2021 - 21:00:00 WIB
Tinjau Kali Rasmi Tercemar Limbah Mirip Awan, Ridwan Kamil: Dibuang Malam Hari
Limbah mirip awan mencemari Kali Rasmi, Bekasi (frame kiri). Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Kali Rasmi. (Foto: Facebook/Humas Pemprov Jabar)

BEKASI, iNews.id - Selesai menjalani karantina seusai lawatan luar negeri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung meninjau Kali Rasmi di Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Ridwan Kamil datang ke Bekasi karena Kali Rasmi viral di media sosial setelah muncul limbah busa mirip awan. 

Fenomena akibat limbah itu terlihat cantik, namun bau. Peristiwa terjadi bertepatan saat Ridwan Kamil menghadiri Konferensi COP26 di Glasgow, Skotlandia pada Selasa (2/11/2021) pagi lalu.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu meminta warga, khususnya para pemuda sekitar Kali Rasmi dilibatkan dalam tim patroli untuk memantau pencemaran Kali Rasmi. 

Menurutnya, pelibatan warga, khususnya para pemuda sangat penting karena dapat membantu kerja petugas dalam memantau kesehatan sungai. Lewat patroli, diharapkan sumber pencemaran bisa terungkap. "Anak-anak muda di desa akan  patroli sungai. Patrolinya mencari sumber-sumber pencemaran," kata Kang Emil, Selasa (9/11/2021).

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: