Tingkatkan Mutu Pendidikan, UBP Karawang Bidik Industri dan Dunia Usaha

Nilakusuma · Rabu, 03 Maret 2021 - 14:05:00 WIB
Tingkatkan Mutu Pendidikan, UBP Karawang Bidik Industri dan Dunia Usaha
Jajaran rektorat UBP Karawang membidik dunia industri dan usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membidik indutri dan usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kolaborasi dengan dunia industri dan usaha diyakini rektorat UBP bisa menjadi daya dukung kuat dalam program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Kolaborasi dengan industri dan dunia usaha ini sebagai pembuktian dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi UBP Karawang masuk rangking 24 universitas terbaik di Jawa Barat berdasarkan penilaian 4ICU pada pertengahan Februari 2021 .

"Kerja sama dengan dunia industri dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan kami. Baik mahasiswa dan dosen bisa memanfaatkan kerjasama ini mengembangkan kompetensi mereka. Apalagi kita akan memasuki MBKM dimana mutu kualitas pendidikan menjadi penting" kata Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi,  Rabu (3/3/2021).

Menurut Dedi, dukungan industri dan dunia usaha dalam masyarakat kampus sangat penting agar mutu pendidikan terus berkembang. Mahasiswa dapat belajar langsung dari industri dan dunia usaha agar siap pakai setelah lulus nanti. 

"Mahasiswa harus siap setelah lulus. Mereka juga diajarkan dengan praktek kerja," katanya. 

Menurut Dedi, UBP Karawang terus meningkatkan mutu pendidikan agar dapat berdiri sejajar dengan kampus besar lainnya. Dengan rangking 24 4icu se-Jawa Barat membuktikan peningkatan mutu pendidikan di UBP Karawang secara bertahap menunjukkan perbaikan. "Ini prestasi bagi kami, tapi kami terus bekerja maksimal agar bisa lebih baik lagi," katanya.  

Editor : Asep Supiandi