Tim Medis Puskesmas Puspahiang Periksa Ibu yang Hamil 1 Jam

Asep Juhariyono ยท Senin, 20 Juli 2020 - 16:25 WIB
Tim Medis Puskesmas Puspahiang Periksa Ibu yang Hamil 1 Jam
Dokter bersama tim medis dari Puskesmas Kecamatan Puspahiang memeriksa kesehatan ibu hamil satu jam. Senin (20/7/2020) (Foto iNews/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Dokter bersama tim medis dari Puskesmas Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memeriksa Heni Nuraeni (30) yang hamil satu jam. Kondisi bayi yang setelah lahir juga diperiksa kesehatannya.

Pantauan iNews di lokasi, Senin (20/7/2020) dokter melakukan wawancara kepada Heni terkait yang dialami selama hamil. Tim medis juga terlihat sedang memeriksa kondisi bayi.

Dokter membuka pakaian bayi untuk memastikan kondisi tubuh apakah sehata dan lengkap setelah dilahirkan.

Usai melakukan pemeriksaan, dokter dan tim medis enggan memberikan penjelasan. Menurut dokter Mely, hasil wawancara pasien akan diserahkan kepada Kepala Puskesmas Puspahiang.

"Nantinya hasil wawancara ini akan dilaporkan kepada kepala Puskesmas Puspahiang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya," jelas dokter Mely.

Sementara saat ditanya lebih jauh, dokter Mely tidak mau memberikan keterangan lain, dan meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil ambulans

Sebelumnya, Heni Nuraeni (30) warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, viral di media sosial. Sebab perempuan tersebut hamil hanya satu jam.

Heni melahirkan bayi laki-laki pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Meski begitu, selama ini Heni tidak merasakan adanya tanda-tanda kehamilan karena menstruasi setiap bulan.

"Saat ini juga sedang menstruasi. Selama 11 bulan menstruasi datang secara rutin," ucap Heni di Tasikmalaya, Senin (20/7/2020).

Kejadian bermula Heni sedang mengerjakan pemesanan kue pada pukul 20.00 WIB. Namun tiba-tiba dia merasa pusing dan sakit perut.

"Pukul 21.00 WIB dibawa ke rumah orang tua. Tiba-tiba perut membesar, pukul 21.30 WIB langsung melahirkan normal," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat