Tim JPU KPK Minta Hakim Tolak Eksepsi Ade Yasin, Kuasa Hukum Bilang Begini

Dicky Wismara , Agus Warsudi ยท Senin, 25 Juli 2022 - 13:31:00 WIB
Tim JPU KPK Minta Hakim Tolak Eksepsi Ade Yasin, Kuasa Hukum Bilang Begini
Ade Yasin, Bupati Bogor non-aktif. (FOTO: ANTARA)

Tim kuasa hukum, tutur Dinalara, meyakini eksepsi yang diajukan pada sidang pekan Rabu (20/7/2022), diterima oleh majelis hakim. "Kami percaya melalui eksepsi tersebut, kami bisa menerangkan, menginformasikan secara terang benderang terhadap informasi yang di dalam dakwaan itu menurut kami tidak cermat, tidak jelas, dan tidak lengkap kepada majelis hakim agar majelis hakim nanti pada saat mengambil putusan ini terang benderang dari dua posisi, terhadap dakwaan dari JPU KPK tersebut," tuturnya. 

Diketahui, Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin didakwa menyuap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat terkait laporan keuangan 2021. Dalam dakwaan disebutkan ,  Ade Yasin memberi suap Rp1,9 miliar.

Tujuannya agar Pemkab Bogor mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2021 tersebut. Total uang yang digelontorkan untuk menyuap auditor BPK tersebut sebesar Rp1.935.000.000 dalam kurun waktu sejak Oktober 2021 hingga April 2022.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: