Warga Timur Tengah Hipnotis Pedagang di Cianjur dan Gasak Rp50 Juta, Aksinya Terekam CCTV

Ricky Susan · Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:14:00 WIB
Warga Timur Tengah Hipnotis Pedagang di Cianjur dan Gasak Rp50 Juta, Aksinya Terekam CCTV
Terekam CCTV, diduga warga timur tengah menghipnotis pemilik toko kosmetik di Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id – Aksi pencurian diduga oleh Warga Negara Asing (WNA) dengan cara hipnotis terekam kamera CCTV. Peristiwa tersebut terjadi di Toko Kosmetik Blok D Pasar Induk Cianjur (PIC) pada Senin (01/08/2022).

Pelaku yang berjumlah dua orang, laki-laki dan perempuan diduga warga Timur Tengah berpura-pura membeli kosmetik di toko tersebut. Bahkan, keduanya menggunakan bahasa asing.

"Waktu itu ada dua orang warga asing datang ke toko saya untuk membeli kosmetik. Dia ngomongnya pakai bahasa asing," kata Wawan Gunawan (56) korban hipnotis, kepada wartawan saat ditemui di tokonya di Blok D Pasar Induk Cianjur, Kamis (04/08/2022).

Kata Wawan, saat itu kedua orang tersebut memilih dan membeli barang-barang di tokonya. Setelah itu, salah seorang lantas membayarnya setelah barang yang dipilih.

"Setelah melakukan pembayaran, si laki-lakinya mendekati saya dan melihat ada banyak uang di tas saya. Setelah itu pundak saya ditepuk dan dari sana saya tidak sadar," ungkap Wawan yang mengaku saat itu masih dalam keadaan sadar.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: