Terekam CCTV Pria di Bandung Nekat Gasak Kotak Amal Masjid saat Warga Berlalu-lalang

Ervan David · Minggu, 22 Mei 2022 - 14:46:00 WIB
Terekam CCTV Pria di Bandung Nekat Gasak Kotak Amal Masjid saat Warga Berlalu-lalang
Terekam kamera CCTV seorang pria bertopi hitam diduga pelaku pencurian kotak amal masjid di Bandung. (Foto: iNews.id/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Seorang pria menggasak uang dari kotak amal masjid di kawasan Jalan Cihaurkuku, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Pelaku terbilang nekat karena beraksi di permukiman padat penduduk. 

Selain itu, aksi ini pun dengan berani dilakukan pelaku disaat warga sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman kamera CCTV Masjid Al-Ikhlas, tampak pria bertopi hitam membawa kotak amal dari depan masjid ke tempat wudhu. Diduga lokasi tersebut dipilih pelaku untuk menguras isi kotak masjid karena dianggap sepi. Setelah berhasil menggasak isi kotak amal, pria itu langsung melarikan diri.

Aksi pencurian ini diketahui penjaga masjid setelah melaksanakan salat Zuhur. Petugas menemukan kotak amal sudah berada di tempat wudhu dalam kondisi rusak. Uang sebesar Rp1 juta pun raib digondol pelaku.

Menurut Ketua DKM Al-Ikhlas, Endang, aksi pencurian terbilang nekat dikarena pelaku beraksi di saat banyak warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian

"Pelaku bukan orang sini. Tapi aksinya berani karena di saat banyak warga yang lalu-lalang. Terus terang kami keceolongan setelah lama kotak amal aman dari pencuri. Dulu sempat terjadi sekitar setahun lalu," kata Endang, Minggu (22/5/2022)



Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: