Tepergok Bongkar Kotak Amal di Toilet, Anak Punk Nyaris Digebuk Massa

fani ferdiansyah · Jumat, 07 Oktober 2022 - 00:37:00 WIB
Tepergok Bongkar Kotak Amal di Toilet, Anak Punk Nyaris Digebuk Massa
Seorang anak punk hampir jadi sasaran amukan massa setelah kedapatan mencuri kotak amal masjid. (Foto: Ilustrasi/Ist)

GARUT, iNews.id - Seorang anak punk berinisial IM nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah aksinya mencuri kotak amal Masjid Agung Limbangan Kabupaten Garut dipergoki warga. Pelaku diketahui membongkar kotak amal di toilet masjid. 

Panit II Reskrim Polsek Limbangan, Bripka Asep Suryana, menceritakan awalnya aksi IM yang berpakaian layaknya anak punk itu diketahui oleh juru parkir yang curiga dengan gelagatnya. 

"Kejadiannya sore hari, saksi juru parkir yang melihat aksi pelaku langsung memberitahu rekannya dan jemaah lainnya. Pelaku dipergoki membawa kotak amal dan sedang membukanya di toilet masjid," kata Bripka Asep Suryana, Kamis (6/10/2022). 

Keributan itu kemudian diketahui oleh seorang anggota polisi yang sedang menunaikan ibadah salat Ashar di Masjid Agung Limbangan tersebut. "Salah seorang anggota kemudian mengamankan pelaku ini ke kantor untuk ditindaklanjuti," ujarnya. 

Berdasarkan pengakuan IM, lanjut Bripka Asep Suryana, melakukan aksinya tak sendiri. Selain itu, pelaku juga mengaku pernah melakukan aksi serupa di tempat yang sama di minggu lalu. "Aksi di minggu lalu itu berhasil karena tidak ada yang mengetahui perbuatan IM," ucapnya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: