Tempat Wisata Dingin Dekat Jakarta, Cek Harga Tiket Masuk hingga Fasilitasnya

Fajar Hendra Jaya · Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:58:00 WIB
Tempat Wisata Dingin Dekat Jakarta, Cek Harga Tiket Masuk hingga Fasilitasnya
Tempat wisata dingin dekat Jakarta, salah satunya perkebunan teh di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata dingin dekat Jakarta sangat direkomendasikan bagi yang ingin berlibur di akhir pekan dan bersantai dari segala pekerjaan yang mendera. Tempat wisata ini juga cukup untuk dekat dengan ibu kota dan tidak perlu menghabiskan waktu banyak untuk mencapai tempat wisata tersebut.

Selain sejuk, tempat -tempat ini cukup menyenangkan dan instagramable, sehingga sangat cocok untuk berswafoto ria. 

Berikut deretan tempat wisata dingin di dekat Jakarta:

1. Puncak Cisarua Bogor

Salah satu wisata yang sangat favorit menjadi pilihan bagi warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Kawasan ini memiliki panorama sangat eksotis dan memanjakan mata bagi setiap pengunjung yang datang.

Pengunjung disajikan pemandangan hijau dan asri. Belum lagi suasana di sini yang menenangkan dan udaranya sangat sejuk, membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Pengunjung juga disediakan berbagai penginapan dan villa untuk bermalam di puncak. Jalur masuk ke puncak perlu ekstra sabar karena mengantre akibat tingginya antusias masyarakat untuk mengunjungi tempat ini.

2. Taman Safari

Tempat wisata favorit warga Bogor untuk berwisata sambil edukasi. Taman safari merupakan kawasan wisata seperti kebun binatang terdapat berbagai binatang. 

Pengunjung bisa berinteraksi dengan mereka, sehingga memberikan sensasi liburan menyenangkan. Belum lagi udaranya yang sejuk dan banyaknya pepohonan di wisata ini, membuat pengunjung betah dengan suasana yang asri dan akan sulit didapatkan di wilayah perkotaan. 

Selain menyajikan kawasan konservasi hewan, pengunjung juga dapat berfoto dengan angle instagenik karena wisata Taman Safari ini menyediakan spot foto kece untuk penggemar foto.

3. Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Merupakan destinasi wisata yang cukup favorit di wilayah Bogor. Wisata ini masih termasuk ke dalam wilayah puncak, Bogor. 

Sesuai dengan namanya, kebun teh menyajikan hamparan hijau yang luas dari tanaman teh yang ditanam oleh para petani teh. Suasana sejuk dan memukau mata menjadikan kawasan ini ramai akan pengunjung, baik dari dalam Bogor, maupun luar daerah Bogor.

Selain itu, pengunjung juga bisa membantu para petani teh untuk memanen daun teh yang sudah siap untuk diproduksi. Biaya masuk ke wisata ini akan dikenakan dengan biaya Rp15.000 dan dibuka pukul 07.00-17.00 WIB.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: