Tempat Wisata di Cileungsi dan Sekitarnya yang Lagi Hits 2022, Cocok untuk Liburan Keluarga

Tri Erysandi ยท Jumat, 30 September 2022 - 11:27:00 WIB
Tempat Wisata di Cileungsi dan Sekitarnya yang Lagi Hits 2022, Cocok untuk Liburan Keluarga
Tempat wisata di Cileungsi dan ekitarnya yang lagi hits 2022 menarik untuk menjadi pilihan alternatif menikmati masa liburan. (Foto: bogorkab.go.id).

CILEUNGSI, iNews.id - Tempat wisata di Cileungsi dan ekitarnya yang lagi hits 2022 menarik untuk menjadi pilihan alternatif menikmati masa liburan. Sungai yang bersih untuk berenang sambil menikmati alam menjadi dapat memanjakan pengunjung.

Bogor dikenal mempunyai banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya di daerah Cileungsi. Berjarak tidak jauh dari Jakarta, berbagai tempat wisata di Cileungsi ini bisa menjadi pilihan liburan di akhir pekan. 

Selain bisa dinikmati bersama keluarga, tempat wisata di Cileungsi juga murah meriah.

Berikut lima tempat wisata di Cileungsi dan sekitarnya yang lagi hits 2022:

1. Wisata Taman Buah Mekarsari

Merupakan tempat rekreasi agrowisata yang terkenal di Bogor. Taman buah ini memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon. Jenis tanaman itu di antaranya  tanaman rempah, tanaman biofarmaka, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman sayur, tanaman industri dan tanaman pelindung. 

Taman Wisata Mekarsari digagas oleh Tien Soeharto yang dibangun pada 1990 dan diresmikan pada 1995 awalnya bernama Taman Buah Mekarsari. 

Namun seiring bertambahnya varian tanaman yang dibudidayakan tidak hanya jenis buah-buahan saja, melainkan juga jenis sayur-mayur serta tanaman hias. Sehingga pada 2004 Taman Wisata Buah Mekarsari berganti nama menjadi Taman Wisata Mekarsari.

2. Water Kingdom Mekarsari

Merupakan salah satu tempat wisata bertemakan permainan air terbaik di Bogor. Water Kingdom Mekarsari memiliki luas 27 hektare dengan dilengkapi 12 wahana air terpopuler menjadikan Water Kingdom sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia. 

Salah satu wahana air yang terkenal dari Water Kingdom, yaitu Boomerang Slide, wahana ini akan membawa pengunjung untuk berseluncur dari ketinggian 15,8 meter kemudian masuk ke dalam terowongan dengan panjang 118 meter menukik ke bawah. 

Water kingdom Mekarsari Masih dalam satu kawasan dengan Taman Wisata Mekarsari dan mampu menampung hingga 15.000 pengunjung setiap harinya.

3. Taman Sigantang Nambo

Berlokasi di Kampung Nambo, Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Nama Sigantang berasal dari kali Gantang yang terdapat di kampung Nambo. 

Taman Sigantang cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Harga tiket masuk untuk ksepeda motor Rp.3.000 dan mobil Rp5.000. 

Selain itu, Taman Sigantang terdapat beberapa fasilitas di antaranya spot foto menarik, gazebo, lesehan, karaoke, warung makan dan direncanakan akan dibangun kolam renang. 

4. Pesona Alam Pulekan

Lokasinya tak jauh dari Taman Sigantang Nambo. Hanya dua kilometer dari Taman Sigantang Nambo. Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai spot foto selfie yang recommended juga bisa bersantai di tepi sungai. Harga tiketnya juga hanya membayar seikhlasnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: