5 Tempat Makan di Patokbeusi Subang, Murah dan Enak

Rafi Naufal ยท Rabu, 10 November 2021 - 20:39:00 WIB
5 Tempat Makan di Patokbeusi Subang, Murah dan Enak
Rumah Makan NIKI Prasmanan jadi salah satu tempat rekomendasi rumah makan di Karwang (Foto : Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Tempat makan di Patokbeusi Subang tetap bertahan tak lekang oleh zaman. Meskipun, dibukanya tol Cikopo-Palimanan memberi dampak yang signifikan.

Tak banyak yang tersisa, jalan yang dulunya ramai sebab menjadi jalur utama masyarakat yang akan pergi ke Jakarta dan sebaliknya ke Jawa ini sekarang sepi. Kini tempat makan di Pantura hanya bergantung pada warga lokal yang menuju ke area terdekat seperti Cirebon dan Indramayu. 

Namun, di balik runtuhnya kejayaan jalan Pantura. Masih terdapat beberapa tempat makan legenda yang cita rasa nya tidak berubah serta bertahan walau dibalik hantaman tol. Berikut 5 tempat makan di Patokbeusi Subang :

1. Rumah Makan NIKI Prasmanan
 

Masyarakat yang dulunya sering pulang pergi melalui jalan pantura tentunya tidak asing dengan Rumah Makan NIKI. Rumah makan ini berdiri sejak 1995 hingga saat ini. Menyajikan prasmanan khas sunda dan masakan Indonesia. Memiliki 30 menu lebih pramsanan yang dijajakan di etalase, menu pepesan merupakan menu andalan di rumah makan ini. 

Berbagai macam pepesan, mulai pepes ikan mas, pepes teri, pepes jamur, pepes udang hingga pepes belut tersaji semua disini.

Terletak di Jalan Raya Ciberes Patokbeusi, Fasilitas yang ditawarkan yakni parkiran yang luas hingga dapat menampung 100 mobil lebih, ditunjang dengan 150 kursi makan, musola, tempat istirahat, toilet, dan lesehan. Harga makanan yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp2.000 hingga Rp27.000. 

Murah bukan ?  Namun tahukah kamu apa arti Niki ? yups, Niki merupakan singkatan Nini Aki atau dalam Bahasa Indonesia adalah Nenek Kakek, sebab pemilik rumah makan ini memiliki resep warisan dari Kakek Neneknya sejak terdahulu.

Semenjak hadirnya tol Cipali, Rumah Makan Niki sempat mengalami perubahan jam operasional yang semula 24 Jam kini berubah menjadi hanya buka mulai 07.00 WIB hingga 23.00 WIB malam. 

Namun berubah kembali menjadi 24 Jam. Hal ini disebabkan karena bingungnya membayar operasional listrik hingga gaji karyawan yang membengkak namun pengunjung yang sepi. Lambat laun, rumah makan Niki Kembali ramai dikunjungi oleh pengunjung mulai dari mobil keluarga, travel, bus dan truck besar. Bagaimana menarik bukan ?

2. Rumah Makan UTAMA

Rumah makan Utama (Foto : Istimewa)
Rumah makan Utama (Foto : Istimewa)


Tak jauh dari Rumah Makan Niki, Rumah Makan UTAMA merupakan rumah makan khas sunda juga yang terkenal dengan kelezatan sop iga sapinya. Sop iga sapi yang didalamnya dengan bumbu turun temurun serta lembutnya tulang dan iga sapi yang dihidangkan. 

Berlokasi di Jalan Patokbeusi paling ujung. Rumah makan ini menyediakan berbagai fasilitas yang baik mulai parkiran yang besar hingga tolilet, musola dan lesehan. 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp7.000 hingga Rp30.000, anda dapat santai sembari singgah sejenak. Rumah makan ini berlokasi menuju arah ke Jawa, cocok bagi anda yang akan menuju ke Jawa dan memilih untuk beristirahat sejenak melepas penat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: