Tekan Angka Kriminalitas, 3 Mapolsek Baru Dibangun di Cimahi dan KBB 

Adi Haryanto · Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:32:00 WIB
Tekan Angka Kriminalitas, 3 Mapolsek Baru Dibangun di Cimahi dan KBB 
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyaksikan penandatanganan serah terima lahan hibah untuk pembangunan Mapolsek Cimahi Tengah, Cihampelas, dan Ngamprah. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Untuk menekan angka kriminalitas, Polres Cimahi akan memiliki tambahan tiga markas kepolisian sektor (mapolsek) baru di Kota CImahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tiga mapolsek yang segera dibangun itu di Cimahi Tengah, Cihampelas, dan Ngamprah. 

Selama ini, wilayah Kecamatan Cihampelas, KBB, selalu ditangani oleh Polsek Cililin. Sedangkan Ngamprah dibantu oleh Polsek Padalarang. Namun karena wilayah yang cukup luas, maka perlu ada polsek di dua kecamatan tersebut.

"Pembangunan polsek baru itu tanahnya hibah dari (Pemkot) Cimahi dan beberapa lahan tanah dari (Pemkab) Bandung Barat," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana seusai serah terima hibah lahan di Mapolres Cimahi, Selasa (11/10/2022). 

Irjen Pol Suntana menyatakan, tiga mapolsek baru itu dibangun untuk menekan angka kriminalitas dan mendekatkan pelayanan polisi kepada masyarakat. Nanti, penambahan tiga mapolsek di Cimahi dan KBB ini juga akan didukung personel.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: