Target 6 Kursi di DPRD Kota Cirebon, Kang Ace: Siapa pun Harus Nyaman Bersama Golkar

Agus Warsudi ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:43:00 WIB
Target 6 Kursi di DPRD Kota Cirebon, Kang Ace: Siapa pun Harus Nyaman Bersama Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily membuka Rakerda Partai Golkar Kota Cirebon. (FOTO: ISTIMEWA)

CIREBON, iNews.id - Partai Golkar mematok target meraih 6 kursi di DPRD Kota Cirebon pada Pemilu 2024. Target itu realistis karena Kota Cirebon terbagi dalam lima Kecamatan dan tiga daerah pemilihan (dapil) dan Golkar memiliki mesin partai yang siap bergerak ke basis-basis akar rumput.

“Saya harap target 6 kursi ini bisa menjadi keputusan Rakerda,,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kota Cirebon di Hotel Prima, Kota Cirebon. Minggu (28/8/2022).

Pembukaan rakerda Partai Golkar Kota Cirebon juga dihadiri anggota DPR RI Dave Laksono, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar sekaligus Wakil Ketua Penggalangan Khusus Daniel Muttaqien, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Bambang Haryono, Wakil Ketua Bidang Pemilu Rahmat Sulaeman, dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya.

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, menyatakan, optimistis Partai Gokar Kota Cirebon akan kembali memperoleh kemenangan signifikan. Sebab, Kota Cirebon memiliki sejarah pernah dimenangkan oleh Golkar pada Pemilu 2004.

“Golkar Cirebon pernah jaya dengan perolehan delapan kursi pada Pemilu 2004. Kini Cirebon tidak memiliki kursi pimpinan. Saatnya pada Pemilu 2024 Kota Cirebon kembali dimenangkan oleh Partai Gokar. Rakerda adalah momentum sangat strategis untuk menentukan arah dan target pencapaian partai ke depan,” ujar Kang Ace.

Untuk mencapai kemenangan itu, kata Kang Ace, seluruh kader DPD Partai Golkar Kota Cirebon harus solid dan bersatu. Partai harus dikelola secara modern dengan mengedepankan transformasi dan progresivitas kuat.

“Kekuatan Partai Golkar itu salah satunya ada pada mesin organisasi, termasuk peran oganisasi sayap. Kita tidak bisa membayangkan kalau semua kekuatan Golkar itu solid, maka tidak ada alasan untuk tidak mencapai kemenangan,” tutur Kang Ace.

Ibarat kapal tanker besar, kata Kang Ace, Golkar memiliki banyak ormas yang bisa bergerak terjun ke basis-basis hingga tempat pemungutan suara (TPS). Jangan sampai ormas-ormas itu hanya sekedar papan nama.

“Jangan sampai kekuatan yang kita miliki itu hanya papan nama. Mari segera turun ke basis-basis di TPS. Pastikan kita bisa menang pileg, pilpres hingga pilkada pada Pemilu 2024,” ucapnya di hadapan Pengurus dan Fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon, pimpinan Hasta Karya dan organisasi sayap partai, seperti AMPG, SOKSI, KPPG, MKGR, Satkar Ulama, Al-Hidayah, MDI, Kosgoro 1957 dan HWK serta tamu undangan lain.

Kang Ace menyatakan, Kota Cirebon adalah kota inklusif, karena itu Partai Golkar harus terdepan dalam membangun inklusifisme. Siapa pun harus bisa nyaman bersama Golkar termasuk dari kalangan minoritas.

“Kita berjuang dengan mengedepankan nilai-nilai spiritual. Namun, di saat sama kita bersikap inklusif, terbuka, dan bisa membuat nyaman siapa pun, termasuk mereka kaum minoritas,” ujar Kang Ace. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, mengajak para kader di Kota Cirebon untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga menjadi presiden. Caranya dengan terus menyosialisasikan berbagai keberhasilan yang telah dikerjakan Airlangga selaku tokoh bangsa dan Menko Perekonomian.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio mengatakan, optimistis Partai Golkar Cirebon akan mencapai target yang akan disepakati dalam rakerda.

“Kepengurusan Partai Golkar Cirebon banyak diisi oleh kawan-kawan yang masih muda dengan latar belakang beragam. Kami optimistis target bisa dicapai sesuai harapan bersama,” kata Andrie yang ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon secara aklamasi  dalam musyawarah daerah (musda) beberapa waktu lalu.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: