Tak Patuh Prokes, Warga dan PNS di Cirebon Terjaring Operasi Patuh Lodaya

Toiskandar ยท Senin, 20 September 2021 - 21:50:00 WIB
Tak Patuh Prokes, Warga dan PNS di Cirebon Terjaring Operasi Patuh Lodaya
Petugas Satlantas Polresta Cirebon menegur pengendara motor yang tak mengenakan masker. (Foto: iNews/TOISKANDAR)

CIREBON, iNews.id - Akibat tak menggunakan masker saat berkendara, puluhan warga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terjaring razia Operasi Patuh Lodaya, Senin (20/9/2021) sore. Bahkan, seorang pegawai negeri sipil (PNS) pun kedapatan tak patuh protokol kesehatan (prokes).

Pada hari pertama pelaksanakan Operasi Patuh Lodaya, Satlantas Polresta Cirebon, menggelar razia di perempatan lampu merah Pasar Sumber. Satu persatu kendaraan, baik mobil maupun motor dihentikan petugas.

Petugas menegur para pengendara yang tak mengenakan masker dan helm. Puluhan warga termasuk PNS terjaring operasi itu. "Mereka diingatkan untuk selalu memakai masker. Apalagi sebagai abdi negara. Para pelanggar kami jatuhi sanksi, tapi tidak berat," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel.

Diketahui, Operasi Patuh Lodaya 2021 digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Selain untuk meneggakkan disiplin aturan lalu lintas, petugas juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

Operasi ini akan berlangsung hingga 3 oktober mendatang. Pada hari pertama pelaksanaan, pelanggaran didominasi para pengendara motor tidak menggunakan helm dan masker.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: