Tak Ada Izin, Event Motocross di Purwakarta Dibubarkan Polisi

Asep Supiandi ยท Sabtu, 25 September 2021 - 17:19:00 WIB
Tak Ada Izin, Event Motocross di Purwakarta Dibubarkan Polisi
Polisi membubarkan event motocross di kawasan wisat Waduk Jatiluhur karena tidak ada izin saat penerapan PPKM Level 3. (FotoL Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Satgas Covid-19 Kabuoaten Purwakarta membubarkan acara motocross di kawasan wisata Waduk Jatiluhur, Sabtu (25/9/2021). Pembubaran ini terpaksa dilakukan lantaran Kabupaten Purwakarta masih menerapkan PPKM Level 3 hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Selain itu, potensi penularan Covid-19 pada acara itu pun terbilang cukup besar, karena melibatkan peserta cukup banyak. Para peserta motocross ini un diketahui banyak dari luar daerah.

"Saat ini Covid-19 belum berakhir, silakan bapa-bapa untuk pulang ke rumah masing-masing kembali bersama keluarga," kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo di hadapan peserta yang sudah bersiap-siap menggunakan motor trailnya.

Menurutnya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penyebaran Covid-19, dengan terpaksa pihaknya membubarkan ajang motocross tersebut. 

"Pada rakor sebelumnya kami di satgas sudah memeberikan peringatan dengan berbagai pertimbangan kepada panitia pelaksana. Bersama TNI dan Polri terpaksa kami membubarkan acara tersebut," ujar dia.

Dia juga menyebutkan, pihaknya tidak mengeluarkan izin untuk acara tersebut dan memberikan rekomendasi. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: