Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Molor 2 Bulan dari Timeline Awal

Adi Haryanto · Rabu, 22 September 2021 - 18:30:00 WIB
Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Molor 2 Bulan dari Timeline Awal
Stadion Sangkuriang Cimahi akan segera direvitalisasi dengan anggaran bantuan dari Pemprov Jabar sebesar Rp110 miliar. (Foto: Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, mengalami keterlambatan hampir dua bulan dari timeline yang sudah direncanakan. Kendati demikian, Pemkot Cimahi tetap optimistis jika pembangunannya akan tetap sesuai dengan perencanaan awal.

"Rencana revitalisasi sudah mundur hampir dua bulan dari timeline semula. Waktunya memang jadi berkurang, tapi masih optimistis terkejar," ucap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kota Cimahi, Budi Raharja, Rabu (22/9/2021).

Dia menjelaskan, hingga bulan ini proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang, belum masuk laman lelang. Padahal proses review Detail Engineering Design (DED) sudah rampung. Pihaknya juga sudah memasukan dokumen lelang ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda sejak 25 Agustus 2021.

Berdasarkan informasi yang diterima, proyek revitalisasi stadion bersejarah itu akan segera ditayangkan pada laman lpse.cimahikota.go.id. Pihaknya menargetkan dalam 30 hari sudah ditemukan pemenang untuk menggarap Stadion Sangkuriang. Sehingga pelaksanaan fisiknya bisa dimulai pertengahan Oktober mendatang. 

"Kalau lancar lelang, 30 hari kemudian ada pemenang. Jadi pertengahan Oktober pekerjaan lapangan bisa dikerjakan," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: