Suparman Reborn Meriahkan Acara Pangdam Siliwangi Serahkan Alat dan Teknologi Pertanian di Garut

fani ferdiansyah ยท Selasa, 20 September 2022 - 22:00:00 WIB
Suparman Reborn Meriahkan Acara Pangdam Siliwangi Serahkan Alat dan Teknologi Pertanian di Garut
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyerahkan bantuan berupa alat dan teknologi pertanian pada masyarakat di Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (20/9/2022). (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Pemain Suprman Reborn memeriahkan acara Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyerahkan bantuan alat dan teknologi pertanian di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (20/9/2022). Pangdam Siliwangi menyatakan, Kodam Siliwangi berkomitmen mendukung ketahanan pangan di daerah. 

Komitmen itu, kata Pangdam Siliwangi, ditunjukkan TNI dengan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan potensi lokal sebagai alternatif solusi dari persoalan wilayah. 

"Kita dihadapkan dengan tahun-tahun pemilu. Lalu kita juga harus mencegah dampak inflasi. Caranya adalah dengan meningkatkan potensi lokal sebagai alternatif solusi persoalan wilayah. Sebagai upaya lah," kata Pangdam III Siliwangi kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Dalam melihat potensi itu, ujar Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kodam III Siliwangi pun menggencarkan sejumlah kegiatan silaturahmi ke daerah. Beberapa kegiatan yang telah dibangun adalah dengan mengunjungi unsur pimpinan internal di tubuh TNI dan bersilaturahmi dengan masyarakat. 

"Dalam silaturahmi ke daerah, kami melihat potensi alam yang bisa diberdayakan sebagai peningkatan potensi perekonomian. Keliling ke sejumlah tokoh masyarakat untuk menyerap informasi yang terjadi dan dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri," ujar Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: