Sukabumi Menjadi Zona Hijau, Ini Kata Wali Kota

Tim iNews.id ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 12:34 WIB
Sukabumi Menjadi Zona Hijau, Ini Kata Wali Kota
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau rapid test massal. (Foto Instagram Achmad Fahmi).

JAKARTA, iNews.id - Kota Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan masuk kategori zona hijau dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan belajar sekolah di Kota Sukabumi pun diperbolehkan Pemerintah Provinsi Jabar.

Menanggai hal itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan penanganan virus corona belum selesai karena angka kasus Covid-19 sangat dinamis. Apalagi saat ini vaksin virus corona belum ditemukan.

"Sampai saat ini vaksin spesifik belum ditemukan sehingga kita tetap harus waspada. Jangan sampai terjadi kenaikan status ataupun gelombang kedua yang lebih berbahaya," ucap Fahmi dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Wali Kota meminta warga tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Tujuannya untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Tetap menjaga lingkungan kita dari kedatangan orang-orang yang berasal dari luar kota melalui gugus tugas tingkat RT/RW," kata dia.

Dia juga menyebut aktivitas kegiatan ekonomi, pendidikan, keagamaan, jasa, manufaktur, perkantoran dan kesehatan tetap mengikuti kebijakan pemerintah daerah.

"Kita doakan agar daerah sekitar yang berbatasan dengan Kota Sukabumi dapat segera menyusul ke zona hijau. Karena pergerakan dari dan ke Kota Sukabumi menuju wilayah sekitar tak bisa dihindari," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan Kota Sukabumi masuk kategori zona hijau dari penyebaran virus corona (Covid-19). Pria disapa Kang Emil itu pun mengizinkan sekolah di Sukabumi dibuka kembali.

"Alhamdulillah ada satu wilayah yang sekarang masuk zona hijau yaitu Kota Sukabumi," kata Kang Emil di Bandung, Senin (29/6/2020).


Editor : Faieq Hidayat