Siswa SMA/SMK Negeri di Jabar yang Tak Mampu Dapat Bantuan Kuota Internet

Agung Bakti Sarasa, Sindonews ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 15:15 WIB
Siswa SMA/SMK Negeri di Jabar yang Tak Mampu Dapat Bantuan Kuota Internet
Ilustrasi. (Foto Ist).

BANDUNG, iNews.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memastikan, siswa SMA/SMK negeri tidak mampu mendapatkan bantuan kuota internet. Tujuannya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan program bantuan internet gratis tersebut mengacu kepada hasil survei sebagian orang tua siswa di Jabar mengaku kesulitan mengakses internet karena tidak mampu membeli kuota internet.

"Kita sudah lakukan survei, hasilnya sebagian orang tua siswa mengeluh anaknya tidak bisa mengikuti PJJ karena tidak mampu membeli kuota internet," kata Dedi, Selasa (21/7/2020).

Adapun penentuan siswa penerima bantuan tersebut, Dedi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. "Jadi, tidak semua siswa mendapatkan bantuan kuota internet. Pihak sekolah harus memprioritaskan siswa tidak mampu, agar mereka bisa mengikuti PJJ," ucap dia.

Dedi juga menjelaskan, program bantuan kuota internet itu dimulai Juli hingga Desember 202. Anggaran bantuan itu berasal dari dana bantuan operasional pendidikan daerah (BOPD) atau bantuan operasional siswa (BOS).


Editor : Faieq Hidayat