Simak Tips Pakar Transformasi Teknologi agar Bisnis Sukses saat Pandemi

Agus Warsudi · Jumat, 08 Oktober 2021 - 15:10:00 WIB
Simak Tips Pakar Transformasi Teknologi agar Bisnis Sukses saat Pandemi
pakar Transformasi Digital & Tata Kelola Teknologi Informasi Umar Alhabsyi MT memberikan materi dalam sebuah acara. (FOTO: iNews/ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Berbisnis di tengah pandemi bukan perkara mudah. Sebab, pandemi tak hanya berdampak terhadap kesehatan tetapi juga terganggunya kehidupan ekonomi.

Bahkan, pandemi Covid 19 yang diiringi dengan pembatasan aktivitas, telah merenggut mata pencarian jutaan orang di Indonesia. Tak sedikit perusahaan atau pelaku usaha gulung tikar karena omzet merosot drastis, tak sebanding dengan tingginya biaya operasional.

Pakar Transformasi Digital & Tata Kelola Teknologi Informasi Umar Alhabsyi MT mengatakan, sebuah usaha yang mengandalkan kontak fisik, sulit untuk bertahan. Karena itu, tak ada pilihan lain untuk bisa bertahan kecuali beradaptasi dengan kondisi serba sulit ini. Salah satunya adalah dengan mengadopsi teknologi digital untuk menunjang kegiatan bisnis. 

"Dengan memanfaatkan teknologi digital, penyedia barang dan jasa dapat tetap memperoleh penghasilan. Sementara masyarakat tetap memperoleh komoditas atau jasa yang dibutuhkan," kata Umar Alhabsyi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: