Silaturahmi ke Ponpes Darusalam Ciamis, Ketua Golkar Jabar Dapat Hadiah Buku Islam Moderat

Agus Warsudi ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 15:54:00 WIB
Silaturahmi ke Ponpes Darusalam Ciamis, Ketua Golkar Jabar Dapat Hadiah Buku Islam Moderat
Ketua DPD Partai Gokar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily (kanan) menerima hadiah buku berjudul "Islam Moderat" dari Pimpinan Ponpes Darussalam Ciamis Dr KH Fadlil Yani Ainusyamsi MBA MAG (kiri). (FOTO: ISTIMEWA)

Sementara itu, Kang Ace yang didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jabar mengatakan, secara pribadi sangat terobsesi dengan visi Ponpes Darusalam yang luar biasa. Ponpes Darussalam Ciamis yang beralamat di Dusun Kandanggajah, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mencetak kiai secara konsisten dan berkesinambungan. 

Lulusan Ponpes Darussalam Ciamis tersebar dan berkiprah di mana-mana, termasuk di Partai Golkar. “Darusalam ini dengan segala kekhasannya yang terbuka, telah berhasil mencetak banyak santri dan lulusan berkualitas. Hal semacam ini harus terus dilanjutkan di tengah situasi defisit kiai saat ini,” kata Kang Ace.

Perguruan tinggi negeri berbasis Islam, seperti Universitas Islam Negeri (UIN0 misalnya, ujar Kang Ace, kini justru memiliki jurusan atau fakultas di luar konsentrasi Islam. 

Akibatnya mahasiswa UIN yang memilih jurusan agama seperti dakwah, usuluddin, tafsir dan lainnya mulai berkurang. “Kehadiran ponpes seperti Darussalam Ciamis ini bisa menjadi alternatif lahirnya kiai-kiai muda pemimpin dan pembimbing umat yang bisa berkiprah secara maksimal dalam pembangunan bangsa,” ujar Kang Ace.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: