Siap-siap, Penerapan Aplikasi MyPertamina segera Dibahas di Garut

fani ferdiansyah · Kamis, 07 Juli 2022 - 09:49:00 WIB
Siap-siap, Penerapan Aplikasi MyPertamina segera Dibahas di Garut
Antrean masyarakat mengular di salah satu SPBU Kabupaten Garut beberapa waktu lalu. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Penerapan aplikasi MyPertamina di sejumlah daerah dilakukan secara bertahap. Di Jawa Barat, penerapan aplikasi MyPertamina baru berlaku di Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Ciamis. 

Meski penggunaan aplikasi tersebut belum diterapkan di Kabupaten Garut, pemerintah daerah setidaknya telah melakukan sejumlah pembahasan bersama Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas). 

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut Erwin Rianto Nugraha, mengatakan pendataan terkait penggunaan aplikasi MyPertamina sejauh ini telah berjalan. 

"Artinya ada sebagian masyarakat yang sudah mendaftar dan memasukan data-data ke aplikasi MyPertamina," kata Erwin Rianto Nugraha, Kamis (7/7/2022). 

Kendati demikian, dia menjelaskan bahwa pihaknya hingga kini belum mengetahui kapan penggunaan aplikasi tersebut akan benar-benar berlaku di Garut. 

"Sebagai langkah awal, sudah kami sosialisasikan melalui medsos. Terlepas dari jadi atau tidaknya, itu dikembalikan lagi ke pemerintah pusat," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: