Sering Jadi Tempat Mesum dan Kejahatan, RTH Taman Sugema Sukabumi Resmi Ditutup

Dharmawan Hadi · Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:56:00 WIB
Sering Jadi Tempat Mesum dan Kejahatan, RTH Taman Sugema Sukabumi Resmi Ditutup
Forkopimcam Citamiang ketika menutup akses jalan menuju RTH Taman Sugema di Jalan Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Kerap dijadikan lokasi kejahatan, akses jalan menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sugema, Jalan Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, resmi ditutup, Selasa (2/8/2022). Penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Tercatat dua kasus yang menonjol pada 7 bulan terakhir di tahun ini, yakni beredar video sepasang muda-mudi berbuat asusila di gazebo kawasan RTH Taman Sugema pada 5 Februari 2022 lalu. Video yang tersebar di media sosial tersebut akhirnya viral dan banyak menuai kecaman warga. 

Selain itu baru-baru ini, seorang anak mengalami kekerasan seksual di lokasi yang sama, setelah korban yang masih di bawah umur diculik, disiksa dan dicabuli pada 1 Juli 2022 lalu. Korban yang masih berusia 9 tahun ditemukan oleh warga di sekitar Taman Sugema sedang menangis dengan luka dan pakaian yang rusak. 

Lokasi yang sepi dan jauh dari aktivitas warga, membuat RTH Taman Sugema kerap dijadikan tempat mesum oleh warga yang sengaja datang ke lokasi tersebut. Warga sekitar mengeluhkan sering menemukan bekas alat kontrasepsi dan botol minuman yang berserakan di area yang seharusnya menjadi ruang berekspresi bagi anak muda. 

"Terkait penutupan akses jalan dan RTH Taman Sugema ini, masyarakat senang dan menghendaki untuk ditutup. Karena tempat tersebut sering dijadikan lokasi aksi tawuran hingga perbuatan asusila," ujar AKP Arif Sapta Raharja kepada MNC Portal Indonesia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: